»
»
»Cara Membuat Resep Pisang Molen Keju

Cara Membuat Resep Pisang Molen Keju


Cara Membuat Resep Pisang Molen Keju - Ada banyak sekali aneka jajanan cemilan yang enak untuk dinikmati, salah satunya adalah pisang molen. Pisang Molen adalah suatu hidangan ringan berbahan baku pisang yang dilapisi lembar-lembar adonan dan kemudian digoreng. Hidangan ini merupakan variasi dalam pengolahan dari pisang goreng. Untuk bahan biasanya menggunakan tepung terigu protein tinggi, gram gula halus, baking powder, butir telur ayam, margarin, air es, minyak menggoreng dan pisang.

Di jaman modern seperti sekarang ini, ada beraneka ragam rasa pisang molen yang dijual, misalnya seperti: pisang molen cokelat, kacang hijau, ketan hitam dan lainnya. Dan dikesempatan kali ini admin blog Resep Masakan ingin berbagi tips cara membuat resep pisang molen keju yang dijamin enak rasanya untuk sobat nikmati bersama dengan keluarga.

Pisang Molen Keju

Resep Pisang Molen Keju

#Bahan Kulit:
» 250 gram tepung terigu protein tinggi
» 50 gram gula halus
» 1 sdt baking powder
» 1 butir telur ayam
» 50 gram margarin
» 1 sdm air es
» Minyak untuk menggoreng

#Bahan Isi:
» 8 buah pisang (sesuai selera), potong menjadi 3-4 bagian
» Keju cheddar parut

#Cara Membuat Pisang Molen Keju:
1. Ayak bersamaan: tepung terigu, gula halus, baking powder di sebuah wadah.
2. Kocok margarin dan telur di wadah berbeda hingga mengembang.
3. Campurkan kedua adonan dan aduk menjadi satu. Tambahkan air es dan uleni adonan hingga rata. Diamkan selama 15-20 menit.
4. Giling adonan dengan alat penggiling hingga ketebalan yang diinginkan. Ulangi hingga 2-3 kali sebelum kulit digunakan.
5. Potong kulit yang sudah jadi dan lilitkan pada pisang yang telah ditaburi keju. Sisihkan.
6. Panaskan wajah, kemudian goreng molen hingga kuning kecokelatan.
7. Sajikan bersama keluarga.

Nah bagaimana sobat? dengan Resep Membuat Pisang Molen Keju yang sudah admin bagikan diatas, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya untuk anda yang ingin menjajal membuat pisang molen rasa keju dengan cita rasa yang enak dan renyah untuk dinikmati.
Artikel "Cara Membuat Resep Pisang Molen Keju" Di Posting oleh: Edoy dari Blog Resep dan Cara Membuat Masakan, dalam kategori Cemilan. Melalui permalink http://resepcaramembuatmasakan.blogspot.com/2016/03/cara-membuat-resep-pisang-molen-keju.html. Rating: 1010 Voting: 2016, Tanggal Rabu, 16 Maret 2016, pukul 00.12.00. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :